Senin, 23 November 2020

Transaksi Narkoba, Oknum ASN Pekanbaru Terciduk Razia Malam

Transaksi Narkoba, Oknum ASN Pekanbaru Terciduk Razia Malam

Foto: Oknum ASN Pekanbaru Terciduk sedang transaksi narkoba. (Hasbullah/jurnalis warga)

Pekanbaru, Swamedium.com – Anggota gabungan dari Polda Riau dan Satpol PP menggelar razia di dua lokasi, hasilnya 5 orang berhasil diamankan, salah satunya merupakan oknum PNS di Kabupaten Kampar, Selasa (21/11) malam.

Lima orang tersebut terdiri dari 2 wanita dan 3 pria, selain itu, petugas juga menemukan barang bukti berupa narkoba jenis ekstasi sebanyak 4 1/2 butir dan 1 paket sabu senilai Rp 200 ribu.

Kasubdit III Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau, AKBP Asep Iskandar, menyebutkan bahwa tujuan dari razia ini adalah untuk antisipasi maraknya peredaran narkoba ditempat-tempat hiburan malam dan tempat rawan lainya.

“Untuk malam ini ada dua lokasi yang kita datangi, yaitu tempat pijat di perumahan jondul lama dan Karaoke Permata,” katanya.

Lebih jelasnya, ia mengatakan lokasi pertama yaitu Jalan Kuantan perumahan Jundul lama, pihaknya berhasil mengamankan dua orang wanita tanpa identitas yang diduga pekerja panti pijat.

“Dua wanita ini turut kita amankan untuk kita data, dikarenakan tidak dapat menunjukkan identitas atau tidak memiliki KTP Pekanbaru,” lanjut Asep.

Diduga rencana razia tersebut bocor sehingga tempat pijat lainnya terlihat tutup hanya beberapa saja yang beroperasi, selanjutnya petugas bergerak ke tempat Karaoke TV Permata di jalan Raja Ali Haji Senapelan.

“Dari sini petugas berhasil mengamankan 3 pria dan juga ditemukan juga barang bukti Narkoba jenis sabu dan pil ekstasi. Mereka didalam sedang transaksi narkoba, kita temukan dua pria ditangannya kita amankan 3 butir ekstasi dan juga 1 paket Sabu seharga 200ribu. Sementara 1 pria lagi kita amankan karna kita temukan 1 1/2 butir ekstasi, ” terang Asep.

Tiga orang pria tersebut langsung digiring ke Mapolda Riau guna menjalani proses penyelidikan lebih lanjut, sedangkan 2 wanita yang tak mengantongi identitas akan diserahkan ke Dinas Satpol PP Provinsi Riau.

“Tiga pria ini akan kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut, karena memiliki narkoba dari tangannya. Dan 2 wanita sudah kita diserahkan ke Satpol PP guna penindakan proses hukumnya,” sebut Asep.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, satu diantara pria ini diketahui merupakan seorang oknum Aparatur Sipin Negara (ASN) inisial MR yang mengaku bertugas di Kabupaten Kampar.

“Hasil pemeriksaan sementara, salah seorang dari mereka berinisial MR. Mengaku seorang ASN dan bertugas di Kabupaten Kampar. Namun, jabatannya apa kita belum tau pasti. Tunggu saja perkembangan selanjutnya,” pungkas Asep. (Hasbullah/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.