Minggu, 22 November 2020

Anggaran Kunker DPRD Capai Rp 107,7 M, Sandiaga: Nanti Transparan Semua

Anggaran Kunker DPRD Capai Rp 107,7 M, Sandiaga: Nanti Transparan Semua

Foto: Anggaran kunjungan kerja DPRD mencapai Rp 107,7 M, Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno mengatakan pihakmya akan transparan. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Anggaran Kunjungan Kerja (Kunker) DPRD DKI dalam Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2018 yang mencapai Rp 107,7 miliar mendapat sorotan masyarakat.

Sebab, angka tersebut terbilang fantastis dimana sebelumnya anggaran untuk kunker hanya 28,7 miliar di tahun 2017.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno menanggapi dengan santai. Kata Sandiaga, usulan itu memang telah dimasukan sejak jauh-jauh hari.

“Iya ini teman-teman dari DPRD kan ingin memiliki pembanding, komparasi dengan kegiatan (kunker) ini diharapkan bisa dapat masukan bagaimana jadi mitra kita ke depan, ini diusulkan sebelumnya sudah, jadi kami hanya mengikuti,” ungkap Sandi di Balai Kota, Jakarta, Kamis (23/11).

Meski demikian, Sandi mengaku berterimakasih kepada masyarakat yang menyoroti kenaikan anggsran tersebut.

Ia berjanji akan membuka pertanggung jawaban anggaran dengan transparan kepada masyarakat.

“Saya terima kasih sekali teman-teman awasi itu semua, jadi nanti ini termasuk TGUPP dibuka saja semua, dilihat prosesnya seperti apa,” pungkasnya.

Sekedar informasi, dalam apbd.jakarta.co.id dituliskan jika anggaran Kunker mencapai Rp 107,7 miliar, adapun rincian orang yang ikut dalam kunker tersebut sebanyak 7.752 orang. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.