Minggu, 22 November 2020

Bahas Pilkada 2018, Komisi II DPR Gelar RDP dengan Kemendagri

Bahas Pilkada 2018, Komisi II DPR Gelar RDP dengan Kemendagri

Foto: Komisi II DPR RI melakukan RDP dengan Kemendagri (Danang)

Jakarta, Swamedium.com – Membahas persiapan Pilkada Serentak pada 2018 mendatang, Siang ini Komisi II DPR melakukan Rapat dengar Pendapat (RDP) dengan Kementerian Dalam Negeri.

Dalam RDP tersebut, Ketua Komisi II DPR Zainudin Amali mengatakan pihaknya akan melaporkan temuan-temuan saat reses lalu.

“Yang mau kita rapatkan pagi hari ini adalah temuan-temuan dari Komisi II pada saat reses, pada saat kunjungan spesifik tentang persiapan Pilkada serentak di 171 daerah yang akan dilaksanakan 2018,” kata Komisi II DPR Zainuddin Amali sebelum rapat.

Amali menjelaskan saat reses lalu ada beberapa temuan, diantara adalah penggunaan e-KTP sebagai syarat pemilih di Pilkada 2018. Sebab di beberapa daerah ada kendala perihal kepemilikan e-KTP.

“Kami melihat bahwa persoalan tentang e-KTP yang menjadi dasar untuk daftar pemilih itu masih ada masalah di beberapa daerah. Ini mau kami mintakan klarifikasinya pada Dirjen Dukcapil sejauh mana Kemendagri segera bisa memenuhi kebutuhan daerah tentang blanko e-KTP maupun perekaman,” tutupnya. (Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.