Senin, 23 November 2020

Bareskrim Tetap Selidiki Kasus Politikus Nasdem Viktor Laiskodat

Bareskrim Tetap Selidiki Kasus Politikus Nasdem Viktor Laiskodat

Foto: Viktor Laiskodat. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Terkait adanya informasi yang beredar di masyarakat tentang penghentian penyeldikan (SP3) kasus dugaan ujaran kebencian yang melibatkan politikus Partai Nasdem, Viktor Bungtilu Laiskodat, Bareskrim Polri membantah informasi tersebut.

Saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan penyelidikan terhadap Viktor. Sudah ada 20 saksi yang dimintai keterangan terkait pidato Ketua Fraksi Nasdem DPR RI itu yang menuding sejumlah partai politik sebagai pendukung kaum ekstrimis dan intoleran.

Adapun parpol yang disebut Viktor dalam pidatonya adalah Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

“Masih dalam proses melengkapi keterangan-keterangan. Kalau tidak salah 20 orang sudah dimintai keterangan,” ucap Kabareskrim Polri, Komjen Ari Dono Sukmanto di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jakarta Pusat, Kamis (23/11).

Lebih lanjut pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR atas kasus Viktor tersebut. Koordinasi diperlukan untuk memastikan apakah pernyataan yang dilakukan Viktor itu dalam kapasitasnya sebagai anggota DPR yang sedang menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat atau kapasitas sebagai pribadi.

“Disana kan ada peran dan fungsinya,” ujar Ari Dono. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.