Senin, 30 November 2020

Dirlantas PMJ Ungkap Kronologi Kecelakaan Setnov

Dirlantas PMJ Ungkap Kronologi Kecelakaan Setnov

Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mendatangi Gedung KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto terkait kecelakaan yang dialami Ketua DPR itu. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (PMJ) mendatangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus korupsi proyek KTP Elektronik, Setya Novanto terkait kasus kecelakaan yang menimpa dirinya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Dirlantas PMJ mengungkapkan hasil pemeriksaannya terhadap Hilman Mattauch yang telah ditetapkan menjadi tersangka dalam kecelakaan yang terjadi di Kawasan Permata Hijau, Jakarta Selatan, Kamis (16/11) lalu.

“Ada beberapa keterangan yang sudah kita sampaikan masalah peristiwa kejadian tersebut diuraikan bahwa pada saat itu menggunakan hp kemudian menengok ke belakang sehingga hilang keseimbangan dalam keadaan lelah menabrak trotoar,” ungkap Halim di Komisi Pemberantasan Korupsi, Jakarta Selatan, Kamis (23/11).

Halim juga menuturkan, sebelum menabrak tiang listrik, mobil Toyota Fortuner bernopol B 1732 ZLO yang dikemudikan kontributor Metro TV itu melaju dalam kecepatan cukup tinggi.

“Jadi sebelum menabrak trotoar ini, menurut juga hasil olah TKP daripada TAA (Traffic Accident Analysis) itu (kecepatan) 50 km per jam, kemudian menabrak trotoar menjadi (berkurang kecepatan) 38 km per jam kemudian nabrak pohon, setelah itu (kecepatan makin berkurang) 21 km per jam dan menabrak tiang listrik,” tutur Halim.

Selain itu, Halim juga menjelaskan, mengapa pemeriksaan terhadap Setnov dilakukan di KPK.

“Kita ambil yang cepat karena kita sudah koordinasi dengan KPK, kita menjemput bola, melayani beliau (Setnov) dengan membawa penyidik kesini,” ujarnya. (Yog/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.