Jumat, 27 November 2020

Hari Ini, Setya Novanto Bisa Dijenguk di Rutan KPK

Hari Ini, Setya Novanto Bisa Dijenguk di Rutan KPK

Foto: Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan di KPK Selasa (21/11) (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Sejak ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat (17/11) pekan lalu, mulai hari ini Ketua DPR Setya Novanto sudah diperbolehkan untuk dijenguk di rutan KPK.

“Penyidik telah menerima daftar pihak-pihak yang menjenguk SN (Setya Novanto). Sesuai jadwal besuk tahanan, pada Kamis (hari ini), yang bersangkutan sudah bisa dikunjungi,” ujar Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di Gedung KPK Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/11).

Adapun daftar nama para penjenguk tersebut diberikan oleh kuasa hukum Setya Novanto, Fredrich Yunadi kepada KPK. Di antara yang akan datang adalah dari pihak keluarga dan kader Partai Golkar.

Untuk diketahui, penyidik KPK tengah mengusut kasus korupsi KTP Elektronik dengan tersangka Ketua DPR RI Setya Novanto. Penetapan tersangka Ketua Umum Partai Golkar oleh KPK ini merupakan yang kedua kalinya.

Setnov sebelumnya pernah ditetapkan menjadi tersangka di kasus yang sama. Namun, status tersebut gugur karena Setnov menang di sidang praperadilan melawan KPK.

‎Dalam kasus ini, Setnov diduga turut bersama-sama dengan Andi Narogong menerima aliran dana kasus korupsi pengadaan KTP Elektronik pada 2011-2012 yang merugikan negara senilai Rp 2,3 triliun. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.