Senin, 23 November 2020

Ketua MKD DPR Pastikan Pihaknya Tetap Proses Kasus Novanto

Ketua MKD DPR Pastikan Pihaknya Tetap Proses Kasus Novanto

Foto: Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. (dpr.go.id)

Jakarta, Swamedium.com – Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI menyatakan tetap akan memproses pencopotan jabatan Ketua DPR RI Setya Novanto.

“MKD akan tetap memproses kemungkinan-kemungkinan pencopotan Novanto sebagai Ketua DPR RI,” tegas Ketua MKD Sufmi Dasco Ahmad di Jakarta, Kamis (23/11).

MKD, lanjutnya, akan tetap menggelar rapat konsultasi bersama fraksi-fraksi yang juga untuk mendorong pergantian Setya Novanto.

“Rapat internal agendanya adalah meminta pandangan fraksi-fraksi. Saya minta tidak diwakilkan, yang hadir sekretaris fraksi atau pimpinan fraksi,” tegas Dasco.

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, rapat itu akan ditunda sampai minggu depan agar semua pimpinan fraksi bisa hadir.

“Agenda rapat internal pimpinan fraksi minggu depan. Para pimpinan fraksi kebetulan minggu ini beberapa masih ada kunker di luar kota. Saya pikir fraksi tidak mempersoalkan rapat internal MKD-nya, tapi soal waktunya aja,” ujarnya.

Politisi Gerindra ini memastikan, MKD akan tetap memproses laporan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan oleh Setya Novanto, meski sidang pra peradilan tetap berproses.

“Kalau MKD tetap memproses butuh waktu. Pra peradilan juga enggak lama, enggak sampai sebuluan. Kalau kita proses perkaranya, ya sambil jalan saja,” tutupnya. (dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.