Senin, 23 November 2020

Otto: Kami Ajukan Delapan Saksi untuk Meringankan Setnov

Otto: Kami Ajukan Delapan Saksi untuk Meringankan Setnov

Foto: Otto Hasibuan (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kuasa Hukum Setya Novanto, Otto Hasibuan mengatakan pihaknya siap hadirkan delapan orang saksi dan seorang ahli untuk meringankan kliennya dalam jerat perkara kasus KTP Elektronik yang sedang ditangani KPK.

“Akan ada delapan orang saksi dari kami, dan ahli satu orang, kita sudah serahkan ke kpk nama nama nya tadi, jadi untuk kapan nya tunggu dari KPK” kata Otto di gedung KPK, Kamis (23/11).

Otto yang datang bersama Fredrich Yunadi menyatakan saat ini pihaknya masih menunggu hasil penyelidikan dari KPK saat pemeriksaan klien nya.

“Kami tunggu saja, nah ini kan dugaan nya KPK, Pak Novanto di duga turut serta bersama sama dengan Irman. Bersama sama itu apa maksudnya, jadi saat ini kami hormati penanganan dari KPK sampai dimana ini datang nya, baru saya tangkap (maksud KPK), gitu loh,” jelasnya.

Ia meminta agar KPK dalam hal pemeriksaan terhadap saksi saksi lain juga menanyakan peran dari masing masing nama yang dipanggil.

“Saya datang sebagai lawyer untuk meringankan karena memang sudah tugas saya, Tadi kami sampaikan ke KPK, agar minta keterangan fakta dan peran dari saksi saksi tersebut” lanjut Otto.

Sebelumnya diketahui, KPK telah melakukan penahanan selama 20 hari ke depan terhitung sejak Minggu, 19 November 2017 hingga 02 Desember 2017, guna pemeriksaan yang dilakukan penyidik terhadap Setya Novanto sebagai tersangka korupsi KTP Elektronik, Atas perbuatannya, S‎etya Novanto disangkakan melanggar pasal 2 ayat (1) subsider Pasal 3 Undang-Undang Republik Inonesia Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dalam UU Nomor 20 Tahun 2001 tentang pemberantasan Tipikor Juncto pasal 55 ayat (1) ke-1‎ KUHP‎.‎ (jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.