Sabtu, 28 November 2020

Pedagang Ikan Jatinegara Ngadu ke Anies Soal Dampak Kebijakan Djarot

Pedagang Ikan Jatinegara Ngadu ke Anies Soal Dampak Kebijakan Djarot

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan. (Bili/swamedium)

Jakarta,Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendapat keluhan dari warga usai tiba di Balai Kota, Jakarta, Kamis (23/11) pagi.

Warga yang datang ialah Ridwan (33), Seorang pedangang ikan di kawasan Jatinegara. Kedatangan Ridwan katanya mewakili 30 pedagang lainnya yang meminta kepada Anies untuk memperbolehkan mereka berjualan di terotoar.

Pasalnya, selama kebijakan ‘Bulan Tertib Trotoar’ diberlakukan pada era Djarot Saiful Hidayat Agustus lalu, Ridwan dan kawan-kawan pun tak lagi bisa berjualan, sehingga tidak memiliki penghasilan. Padahal dia sudah berjualan 25 tahun di lokasi tersebut.

Menyikapi itu, Anies tak langsung mengambil keputusan, melaikan dia akan memantau lokasi terlebih dahulu untuk mendalami permasalahan tersebut.

“Tapi kami lihat nanti di lokasinya. Tapi jangan tempat jalan kaki ditutup. Nanti kami lihat dulu. Tapi tidak ada janji yah,” kata Anies.

Sekadar informasi, mulai awal Agustus, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar bulan tertib trotoar. Kebijakan itu dicanangkan oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat.

Djarot menjelaskan bahwa Bulan Tertib Trotoar mempunyai landasan hukum, yakni Peraturan Daerah (Perda) Nomor 8 Tahun 2007 tentang Ketertiban Umum serta Perda Nomor 5 Tahun 2014.

“Jadi, kegiatan Bulan Tertib Trotoar itu akan berjalan sesuai dengan aturan. Penindakannya juga sesuai dengan aturan, ada peraturan daerah-nya,” kata Djarot kala itu. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.