Senin, 30 November 2020

Penyaluran Beras buat PNS DKI akan Ditingkatkan

Penyaluran Beras buat PNS DKI akan Ditingkatkan

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin uno. (Iqlima/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Program penyaluran beras berkualitas baik kepada PNS DKI Jakarta akan dilanjutkan bahkan ditingkatkan. Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno juga mengusahakan agar program ini juga bisa menyasar pegawai non PNS.

“Kita punya program penyaluran beras berkualitas baik, dengan harga sangat terjangkau kepada seluruh PNS DKI yang akan kita tingkatkan. Dan juga nanti diberikan kesempatan untuk foodstation untuk juga nanti menjangkau yang non PNS 93 ribu pasukan pelangi BUMD 50 ribu dan juga UKM-UKM yang nanti akan terbina di OK OCE,” kata Sandi di Balai Kota Jakarta, Rabu (22/11) kemarin.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, Darjamuni membenarkan rencana tersebut. Dia menjelaskan pembagian 5 KG beras buat PNS DKI seharga Rp 12500.

“DKI sudah punya program pengadaan beras untuk PNS yang dilaksanakan dengan memotong DDKB-nya. Jadi satu jiwa itu bisa mendapatkan 5 kg, itu Rp 12.500. Nah ini sudah jauh dari harga pasar,” kata Darjamuni.

Namun program ini realisasinya saat ini baru 25 persen, untuk itu Sandi meminta agar sosialisasi lebih digencarkan dalam 7 bulan ke depan.

“Sampai saat ini baru 25 persen pegawai DKI yang baru mendapatkan hal tersebut, Pak Wagub mengarahkan lebih disosialisasikan lagi, minimal 6 sampai 7 bulan sudah lebih dari 50 persen,” kata Darjamuni.

Walaupun ada peningkatan program, anggarannya justru turun dari yang tahun lalu sebesar Rp 13.000 per kilogram menjadi Rp. 12.500 per kilogram. (Ima)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.