Rabu, 02 Desember 2020

Periksa Setnov, Dirlantas Polda Metro Jaya Datangi KPK

Periksa Setnov, Dirlantas Polda Metro Jaya Datangi KPK

Foto: Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Halim Pagarra mendatangi Gedung KPK untuk melakukan pemeriksaan terhadap Setya Novanto terkait kecelakaan yang dialami Ketua DPR itu. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Dirlantas Polda Metro Jaya melakukan percepatan dalam menangani kasus kecelakaan tunggal yang dialami Ketua DPR Setya Novanto (Setnov). Dalam kecelakaan itu, pengemudi Fortuner bernopol B 1732 ZLO Hilman Mattauch telah ditetapkan sebagai tersangka.

Direktur Lalu lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Halim Pagarra tiba di Gedung KPK pukul 14.20 WIB, Kamis (23/11). Halim datang untuk meminta keterangan Setnov atas kecelakaan yang dialami Ketua Umum Partai Golkar itu.

“Kita cari yang cepat, karena kita sudah koordinasi dengan KPK, kita menjemput beliau dengan membawa penyidik ke sini,” ujarnya.

Halim yang membawa serta penyidik berencana menanyakan beberapa hal yang diketahui Setnov atas kecelakaan mobil tersebut, yang menyebabkan dirinya terluka pada Rabu (16/11) lalu di Jalan Permata Berlian, Permata Hijau, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Keadaannya (kita lihat) apakah dia dalam keadaan sehat, apakah siap diperiksa, kemudian apa yang beliau lihat, itu akan kita tanyakan,” jelasnya.

Sebelumnya, Rabu (22/11) malam, Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, pihaknya akan memfasilitasi penyidik dari Polda Metro Jaya dalam pemeriksaan terhadap Setnov.

“Tentu kami fasilitasi dan koordinasi lebih lanjut. Direncanakan pemeriksaan akan dilakukan Kamis (23/11),” kata Febri.

Seperti diketahui, dalam kecelakaan tersebut, Polda Metro Jaya telah menetapkan pengemudi mobil Toyota Fortuner, Hilman Mattauch sebagai tersangka.

Atas perbuatannya tersebut Hilman disangkakan melanggar pasal 283 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang UU Lalu Lintas dan Angkutan Darat tentang melakukan kegiatan lain saat mengemudi, dan pasal 310 tentang kelalaian yang menyebabkan orang lain terluka dan atau meinggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas. (Jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.