Senin, 23 November 2020

Polisi Siap Amankan Reuni Akbar Alumni 212

Polisi Siap Amankan Reuni Akbar Alumni 212

Foto: Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Martinus Sitompul. (Yoga/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Terkait adanya rencana acara Reuni Akbar Alumni 212 yang akan digelar di Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Sabtu, 2 Desember 2017 mendatang. Pihak kepolisian akan memberikan pelayanan dan pengamanan terkait aksi tersebut.

Kepala bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul mengatakan bahwa pihaknya telah mendapat informasi akan hal itu. Dirinya hanya berpesan kepada masyarakat yang nantinya akan hadir untuk mengulangi aksi 212 sebelumnya yang berjalan aman dan damai.

“Tetap fungsi kepolisian adalah memberikan pelayanan pengamanan dan tentu himbauan-himbauan supaya berlaku anarkis, tentu kami akan melihat bahwa aktivitas masyarakat lainnya tentu juga jangan sampai terganggu,” ucap Martinus di Markas Besar Polri, Kamis (23/11).

Sementara untuk jumlah personil kepolisian yang nantinya akan diturunkan, Martinus mengungkapkan apabila Polda Metro Jaya nantinya membutuhkan bantuan, Mabes Polri siap untuk membackup hal tersebut.

“Tetap kita mengedepankan Polda dimana Polda memiliki personel yang cukup untuk melakukan pengamanan. nanti bila Polda merasa butuh tambahan tentu kita akan lengkapi. Tapi sampai saat ini belum ada informasi bahwa Polda metro jaya meminta tambahan personel,” pungkasnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.