Minggu, 29 November 2020

Tidak Hanya Pengajian, Anies Sampaikan Monas Akomodir Kegiatan Agama Lainnya

Tidak Hanya Pengajian, Anies Sampaikan Monas Akomodir Kegiatan Agama Lainnya

Foto: Gubernur DKI Anies Baswedan dan Perwakilan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Diperbolehkannya kembali kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk kegiatan keagamaan rupanya tidak hanya disambut baik oleh pemeluk agama Islam.

Beberapa tokoh agama dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) juga menyampaikan hal serupa. Sebab Pemprov DKI juga memperbolehkan kegiatan Natal dan Nyepi.

Hal itu dibenarkan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Kata Anies, semua agama terdaftar di Indonesia boleh menggelar kegiatannya di Monas.

“Ya tadi disampaikan (dalam pertemuan) bahkan acara Natal juga bisa dilakukan di situ, kemudian nanti peringatan Nyepi juga ya. Jadi masing-masing agama memiliki kesempatan yang sama untuk bisa menggunakan fasilitas itu,” ucap Anies di Balai Kota, Jakarta, Kamis (23/11).

Lanjut, Anies mengatakan mulai hari ini kawasan Monas sudah mulai bisa digunakan. Sekalipun pergub soal larangan adanya kegiatan belum dicabut.

“Sudah sudah boleh, jadi tidak perlu dicabut (Pergub) karena hanya penambahan saja,” lanjut Anies.

“Boleh digunakan tetapi harus ada proses perizinan, jadi bukan kemudian menjadi tempat yang kosong di mana saja, enggak, harus ada mengajukan perizinan, itu prosedurnya ada, nanti diumumkan,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.