Senin, 23 November 2020

UBN: ‘Naura dan Genk Juara’, Film yang Benci Islam

UBN: ‘Naura dan Genk Juara’, Film yang Benci Islam

Foto: Salah satu scene dalam film 'Naura dan Genk Juara'. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama, Ustadz Bachtiar Nasir (UBN) mengecam film anak-anak berjudul ‘Naura dan Genk Juara’. UBN menilai film tersebut tidak layak ditonton oleh keluarga Muslim.

“Saya menganjurkan kepada umat Islam agar menjaga anak-anaknya jangan sampai terperosok lewat film-film yang sangat benci kepada Islam,” kata UBN, di Gedung MUI, Jakarta Pusat, Rabu (22/11) kemarin.

Meski belum ada pembicaraan khusus di kalangan ulama terkait film tersebut, pimpinan Arrahmah Quranic Learning (AQL) Center itu menyakini masyarakat sudah cerdas untuk memahami apa kepentingan tersembunyi yang ada di film tersebut.

“Mudah-mudahan masyarakat bisa memboikot film itu secara sukarela walaupun belum ada yang menggerakkan secara khusus,” ujarnya.

Polemik film ‘Naura dan Genk Juara’ yang bergenre musikal dengan pangsa pasar anak-anak itu, menjadi viral di media sosial setelah seorang ibu mengunggah ulasannya usai menonton film tersebut bersama anaknya yang berusia 8 tahun.

Dikatakannya, secara terang-terangan, film itu menggambarkan Muslim sebagai sosok penjahat dengan perawakan berjenggot, selalu mengucapkan istighfar setiap kali melakukan aksi kejahatannya. Bahkan lebih ekstrem, si penjahat selalu meneriakkan kalimat takbir saat diserang oleh Naura dan kawan-kawannya.

Berikut video UBN yang mengecam film tersebut.

(*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.