Sabtu, 28 November 2020

Usung Demiz-Syaikhu, PKS, PAN, Demokrat Bentuk Koalisi Zaman Now

Usung Demiz-Syaikhu, PKS, PAN, Demokrat Bentuk Koalisi Zaman Now

Foto: PKS, PAN dan Demokrat sepakat bentuk Koalisi Zaman Now mengusung Demiz-Syaikhu. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com – Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanagara menamakan koalisi pendukung Deddy Mizwar-Ahmad Syaikhu maju sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Periode 2018-2023 adalah Koalisi Zaman Now.

“Kita namakan koalisi PKS, PAN, Demokrat yang mengusung Demiz dan Syaikhu. Koalisi Zaman Now,” kata Irfan, di Gedung DPRD Jabar, Kamis (23/11).

Irfan yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jabar menamakan koalisi zaman now, karena istilah zaman now, saat ini tengah populer.

“Harapannya koalisi ini populer juga, dan tokoh yang diusung bisa memenangkan Pilgub,” jelasnya.

Nama tersebut, tambah Irfan juga sudah dikomunikasi dengan PAN dan PKS. “Dan kita sepakat untuk menamakan koalisi pasangan Demiz-Syaikhu adalah Koalisi Zaman Now,” ujar Irfan.

Sebagaimana diketahui, Partai Demokrat telah resmi mendukung pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu maju Pilgub Jabar 2018.

Keputusan tersebut, berdasarkan hasil sidang Majelis Tinggi Partai yang dipimpin Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyoni (SBY). Sidang berlangsung di Cikeas, Bogor, Jabar, Selasa (21/11).

“Berdasarkan hasil sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat, SBY memutuskan balon Gubernur dari Partai Demokrat Deddy Mizwar. Akan berpasangan dengan Ahmad Syaikhu, yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Bekasi,” ujar Ketua DPD Demokrat Jabar Irfan Suryanegara.

Keputusan Demokrat ini sama dengan keputusan dua partai lainnya, PAN dan PKS. (Ris)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.