Senin, 30 November 2020

Anggaran PAUD Rp68 M, Sandiaga Ingin Dorong Kualitas Guru

Anggaran PAUD Rp68 M, Sandiaga Ingin Dorong Kualitas Guru

Foto: Wakil Gubernur DKI jakarta, Sandiaga Uno (Bili)

Jakarta, Swamedium.com – Serius memperbaiki kualitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Jakarta. Pemprov DKI menggelontorkan anggaran Rp 68 miliar di taahub 2018.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan, anggaran tersebut akan digunakan untuk meningkkatkan kesejahteran guru PAUD serta pembangunan infrastruktur pendukung.

“Kami ingin mendorong kualitas gurunya, kalau terbentur masalah IMB infrastrukturnya, kita coba cari peneterasi. Mereka merasa gaji dari pada guru PAUD ini SAJUTA (Sabar, Jujur, dan Tawakal), kita ingin mereka terperhatikan dari segi pelatihannya, kesiapannya, kita harus pastikan bahwa PAUD ini menjadi sarana pemersatu warga di Jakarta,” kata Sandiaga di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (24/11).

Menurut Sandiaga, PAUD di Jakarta selama ini sudah menjalankan fungsinya. Namun mereka relatif tidak mendapat perhatian. Padahal, dia mengatakan, PAUD adalah jenjang pendidikan yang penting bagi pendidikan.

Selain itu, anggaran PAUD juga bentuk dukungan terhadap program pemerintah pusat dalam memerhatikan pendidikan anak usia dini.

“Kan Ibu Iriana Jokowi bunda PAUD se-Indonesia. Kita ingin mendukung program itu,” kata Sandiaga.

Namun dia tidak bisa menjelaskan lebih detail mengenai rencana untuk mengalokasikan anggaran PAUD itu. Sebah, yang mengetahui secara rinci, adalah Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

“Detailnya bisa ditanyakan ke Dinas Pendidikan,” kata dia.

Belakangan ini, Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Jakarta tahun 2018 mendapat perhatian publik. Pasalnya, masyarakat menilai ada pembengkakan anggaran dibanding APBD tahun sebelumnya. Sandiaga memastikan, anggaran untuk PAUD memang diperlukan dan bukan salah satu anggaran yang bengkak. (Bil/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.