Minggu, 29 November 2020

Anggarkan Pembelian Alat Berat Rp 40 M, Sandiaga Bertemu PT Pindad

Anggarkan Pembelian Alat Berat Rp 40 M, Sandiaga Bertemu PT Pindad

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku berkeinginan membeli sejumlah alat berat untuk memudahkan program kerja Pemprov DKI. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno menyampaikan hasil pertemuannya dengan PT Pindad (Persero) di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/11)

Dalam pertemuan tersebut, Sandiaga mengaku berkeinginan membeli sejumlah alat berat untuk memudahkan program kerja Pemprov DKI.

“Salah satu yang terpikir adalah kita akan beli alat-alat berat juga dan salah satu BUMN kita yang memproduksi alat-alat berat adalah Pindad,” kata Sandi di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Jumat (24/11).

Menurut orang nomor dua di Jakarta itu nantinya pembelian alat berat milik PT Pindad akan memberikan solusi pada empat sektor dalam melaksanakan program-program di Pemerintahan Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

“Untuk sumber daya air ada eksavator yang bisa dipakai, di tempat Damkar ada beberapa equipment yang bisa disuplai oleh Pindad. Tentunya Jakarta ngga perlu Panser ya, tapi mereka juga memproduksi itu yang bisa dipakai yang Amfibi untuk di SDA juga, terus juga ada beberapa alat-alat berat yang bisa dipakai Kepala Dinas juga, termasuk juga dinas dinas instansi yang terkait,” jelasnya.

Lanjut, Sandiaga juga mengatakan jika anggaran pengadaan alat berat sebesar Rp 40 miliar di APBD 2018 itu juga salah satunya akan dibelanjakan untuk alat berat pengangkut sampah di Pemprov DKI.

“Termasuk dari dinas lingkungan hidup, dan kebersihan, juga mengatakan bahwa mereka perlu dan mereka sedang mencari suatu terobosan untuk bisa memakai produk-produk dalam negeri,” ujarnya.

Dengan begitu, lanjut Sandi, Pemprov DKI akan melakukan kerjasama dengan PT Pindad. Ia juga mengatakan, dalam anggaran sebesar itu Pemprov juga akan menciptakan lapangan kerja dalam kerjasama tersebut.

“Jadi nanti kita follow up nya akan ada MOU, antara kami dan Pindad, atau antara BUMD bersinergi dengan Pindad, kita ingin kita bisa menciptakan lapangan kerja dengan anggaran yang besar itu. Kita bisa berikan keberpihakan pada Pindad dan mereka bisa mendorong ekonomi bisa bergerak dan lapangan kerja baru dan berkualitas bisa tercipta,” tandasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.