Senin, 23 November 2020

Berbekal 28 Kursi, Demiz-Syaikhu Jadi Pasangan Pilgub Jabar Pertama yang Definitif

Berbekal 28 Kursi, Demiz-Syaikhu Jadi Pasangan Pilgub Jabar Pertama yang Definitif

Foto: Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional dan Partai Demokrat menandatangani kesepakatan mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018. (Dok PKS Jawa Barat)

Bandung, Swamedium.com – Tiga partai politik besar di Jawa Barat, masing-masing PKS, Demokrat, dan PAN telah selesai memproses pelengkapan dukungan formal untuk pasangan Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu (Demiz-Syaikhu) untuk Pilgub Jabar 2018, di Bandung, Jumat (24/11) dini hari.

Pertemuan itu dihadiri oleh Pjs Ketua DPW PKS Jawa Barat Nur Supriyanto, Ketua DPW PAN Jawa Barat Ahmad Najib Qodratullah, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat Irfan Suryanegara, juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar dan cawagub Ahmad Syaikhu.

Dalam pertemuan tersebut, ketiga partai resmi menandatangani kesepakatan pengusungan Demiz-Syaikhu sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang akan datang.

“Saya sangat bersyukur atas perkembangan ini. Ini adalah hari bersejarah yang menentukan arah pembangunan Jawa Barat lima tahun ke depan. Demiz-Syaikhu adalah pasangan pertama peserta Pilgub Jabar yang definitif, dengan total dukungan 28 kursi,” kata Pjs Ketua DPW PKS Jawa Barat, Nur Supriyanto melalui rilis yang diterima Swamedium.com, Jumat (24/11).

Dalam kesepakatan tersebut, dua partai, PKS dan Demokrat secara bulat menyetujui pasangan Demiz-Syaikhu. Sementara PAN mendukung cagub Demiz dan menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil gubernur kepada Demiz.

Nur mengungkapkan, Demiz memastikan nama cawagub yang muncul hanya ada satu, yakni Ahmad Syaikhu.

“Saya tanyakan langsung ke Bang Deddy Mizwar, apakah ada calon wagub selain Ahmad Syaikhu? Deddy Mizwar menegaskan tidak ada,” ungkap Nur. Dengan demikian, sambung dia, kesepakatan ketiga partai tersebut menghasilkan dukungan bulat kepada Demiz-Syaikhu.

Lebih lanjut, Nur mengatakan, kesepakatan yang dicapai ketiga partai itu, tidak menutup kemungkinan kepada parpol lain untuk bergabung. Menurutnya, sangat terbuka kesempatan bagi parpol lain untuk melanjutkan keberhasilan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dan Wakil Gubernur Deddy Mizwar.

“Tentu kita tidak cukup hanya dengan Demokrat, PKS dan PAN. Kami terbuka dan mengajak partai-partai lain bergabung dalam barisan guna melanjutkan keberhasilan pembangunan yang sudah ditorehkan Pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Jabar 2013-2018,” jelas NUr.

PKS sebagai penggagas awal pasangan Demiz-Syaikhu, kata Nur, meminta doa restu dan dukungan dari seluruh warga Jawa Barat untuk dapat melanjutkan tradisi prestasi di Jawa Barat bersama Demiz-Syaikhu.

“Intinya, kami butuh dukungan seluruh pemangku kepentingan serta segenap masyarakat Jawa Barat untuk melanjutkan tradisi prestasi yang selama 10 tahun sudah diraih oleh Gubernur Ahmad Heryawan,” pungkas dia. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.