Jumat, 27 November 2020

Dalami Kasus Viktor, Polisi Butuh Keterangan Saksi Ahli Bahasa

Dalami Kasus Viktor, Polisi Butuh Keterangan Saksi Ahli Bahasa

Foto: Bram Bani perwakilan Pemuda Muslim NTT melaporkan politkus Nasedm Viktor. Laiskodat. (detik)

Jakarta, Swamedium.com – Mabes Polri masih melakukan penyelidikan terhadap politikus Partai Nasdem, Viktor Liskodat atas kasus dugaan penghinaan dan ujaran kebencian yang dilakukan dirinya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rikwanto Menjelaskan, bahwa 20 saksi sudah menjalani pemeriksaan oleh pihak kepolisian, namun polisi masih membutuhkan banyak keterangan atas kasus tersebut.

“Kita sudah menjalankan fungsi penyelidikan. penyidik sudah melakukan banyak hal hal. Sudah memeriksa hampir 20 saksi di TKP namun masih ada lagi yang perlu diambil keterangannya dalam kaitan yang dikatakan oleh saudara Viktor Laiskodat,” ucap Rikwanto di Mabes Polri, Jumat (24/11).

Selain itu pihaknya juga membutuhkan keterangan dari ahli bahasa atas pidato Viktor di Nusa Tenggara Timur pada 1 Agustus 2017 lalu. Dimana dalam pidatonya menuding empat partai prokhilafah, yaitu Partai Gerindra, Demokrat, PKS dan PAN.

“Kita juga perlu memeriksa lagi para saksi ahli diambil keterangannya untuk menjelaskan secara bahasa. bahasa yang digunakan pada waktu itu apakah cukup mengandung unsur-unsur sesuai yang dilaporkan,” paparnya. (Yog)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.