Selasa, 24 November 2020

KSHUMI Dukung Reuni Akbar Alumni 212

KSHUMI Dukung Reuni Akbar Alumni 212

Foto: Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI), Chandra Purna Irawan. (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Reuni Akbar Alumni 212 bakal digelar di Monas, Jakarta, Sabtu (2/12) pekan depan. Ketua Komunitas Sarjana Hukum Muslim Indonesia (KSHUMI) Chandra Purna Irawan menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh diadakannya kegiatan tersebut.

“Kami sepenuhnya mendukung penuh agenda Reuni Akbar 212 dengan tetap taat pada norma dan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya kepada Swamedium.com melalui keterangan tertulis, Jumat (24/11).

Chandra juga menegaskan, konstitusi memberikan jaminan secara langsung dan tegas kepada setiap orang untuk menjalankan hak kebebasan untuk berserikat atau berorganisasi, kebebasan berkumpul, dan kebebasan menyatakan pendapat.

“Sebagaimana diatur dalam Pasal 28E ayat (3) UUD 1945 dan UU No.9 Tahun 1998 Tentang Kemerdekaan Menyampaikan Pendapat di Muka Umum,” jelasnya.

Karena itu, Chandra mengingatkan aparat penegak hukum memiliki tugas inti dari pihak keamanan berupa memberikan perlindungan dan pengayoman, serta memberikan rasa aman terhadap peserta aksi.

“Yaitu dengan memberikan pelayanan terhadap siapapun warga negara yang menjalankan hak menyampaikan pendapat dimuka umum,” tandasnya.

Selain itu, mewakili KSHUMI, Chandra menyerukan kepada para alim ulama, aktivis Islam, umat Islam dan seluruh sarjana hukum muslim Indonesia untuk bersatu padu untuk membangun kekuatan dan soliditas.

“Dalam rangka memperjuangkan agama Islam agar menjadi rahmat bagi semesta alam,” pungkasnya. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.