Jumat, 27 November 2020

PKS Riau Salurkan Bantuan Rohingya Melalui HILMI FPI

PKS Riau Salurkan Bantuan Rohingya Melalui HILMI FPI

Foto: PKS riau menyerahkan bantuan untuk Rohingya melalui HILMI FPI Riau. (Dok FPI Riau)

Pekanbaru, Swamedium.com — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sosial (PKS) Provinsi Riau, Kamis (23/11) kemarin mengunjungi Sekretariat Front Pembela Islam (FPI) Provinsi Riau, jalan Sungai Kampar gang Kampar II Nomor 10, Kelurahan Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Ketua DPD Hilmi Riau, Roni Saputra di Sekretariat FPI Riau mengatakan, kunjungan dari DPW PKS Riau ke Sekretariat FPI Riau adalah penyerahan bantuan dari Crisis Center for Rohingya DPW PKS Riau.

“Tujuannya memberikan bantuan kemanusiaan untuk muslim Rohingya melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hilal Merah Indonesia (HILMI) DPD Riau sebanyak Rp 50 juta, yang mana nantinya dana tersebut akan dibelikan sembako dan kebutuhan bagi Muslim Rohingya disana,” ujar Roni.

Pengiriman bantuan tersebut, sambungnya, akan dilakukan pada tahap tiga di akhir tahun 2017.

“Tahap pertama sudah dilaksanakan di bulan Oktober 2017. Tahap kedua bulan November. Dimana bantuan ini juga dari masyarakat Riau,” kata Roni.

Dia juga berharap, dengan adanya bantuan ini, muslim Rohingya teringankan bebannya.

“Pengiriman tersebut terkoordinir melalui HILMI Pusat. Dan dalam kegiatan tersebut juga ada doa bersama untuk muslim Rohingya,” jelas Roni.

Dijelaskan Roni, HILMI adalah sayap juang FPI yang bergerak di bidang kemanusiaan yang membantu masyarakat yang mendapat musibah seperti bencana alam dan konflik kemanusiaan. HILMI lahir pada tahun 2008 yang dipimpin Habib Ali Al-Hamid.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPD FPI Riau Ustad Ade Hasibuan, Ketua DPW PKS Riau Ustad Hendri Munif, Ketua DPD Hilmi Riau Roni Saputra. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.