Senin, 23 November 2020

Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Teror Novel Baswedan

Polisi Rilis Sketsa Wajah Pelaku Teror Novel Baswedan

Foto: Polda Metro Jaya merilis sketsa dua pelaku teror terhadap Novel Baswedan. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis secara resmi memperlihatkan sketsa wajah dan ciri ciri 2 orang terduga pelaku teror penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan.

Idham mengatakan, selama ini proses penyelidikan yang telah dilakukan pihaknya melibatkan 66 saksi. Dari sejumlah saksi tersebut pada akhirnya mengarah kuat kepada 2 orang yang diduga sebagai pelaku penyiraman air keras ke Novek Baswedan.

“Dalam proses penyidikan selama perjalanan penyelidikan ini sudah 66 saksi yang kita periksa, kemudian dari beberapa saksi itu lalu mengerucutlah pada dua orang yang diduga sebagai pelaku penyerangan terhadap korban.
Saya mau beri gambaran, ini info yang kita dapat dari saksi ‘S’,” ungkap Idham Azis kepada wartawan, di Gedung KPK, Jumat (24/11).

Lebih lanjut Idham memaparkan, 2 orang terduga tersebut diyakini dari hasil olah tim Pusnafis Mabes Polri yang bekerja sama dengan Australia Federal Police.

“Dari hasil keterangan saksi sudah mengarah 90 persen. Bahwa dua gambar itu diduga terlibat penyiraman saudara Novel,” ujar Idham.

Sebagai informasi, hari ini Polda Metro Jaya telah menyebar salinan foto 2 orang terduga pelaku penyerangan terhadap Novel Baswedan.

Diimbau kepada seluruh masyarakat yang mengenalii ciri-ciri 2 orang yang diduga pelaku tersebut agar dapat memberikan informasi mengenai keberadaan kedua orang itu ke Polda Metro Jaya atau KPK.

Kepolisian juga telah membuka layanan hotline di nomor telepon 0813 9884 4474 selama 24 jam yang terhubung dengan operator kepolisan. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.