Jumat, 27 November 2020

Sandiaga akan Pecat Satpol PP dan PNS yang ‘Bermain’ di Tanah Abang

Sandiaga akan Pecat Satpol PP dan PNS yang ‘Bermain’ di Tanah Abang

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.(Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Baru-baru ini, Ombudsman berhasil mengungkap fakta menarik terkait pengelolaan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan Tanah Abang, Jakarta.

Berdasarkan hasil investigasi, Ombudsman menyebut penataan PKL rawan maladministrasi berupa penyalahgunaan wewenang, pungutan liar, dan pembiaran oleh oknum Satpol PP, oknum kelurahan, maupun oknum kecamatan.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku berterimakasih atas data yang ditemukan Ombudsman.

“Terimakasih kepada ombudsman dan terimakasih kepada teman-teman yang sudah melakukan inspector gadget, penyamaran gitu. Data itu akan kita gunakan,” ucap Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Jumat (24/11).

Lanjut, Sandi menegaskan, tak akan segan menjatuhkan sanksi terberat jika nantinya ditemukan keterlibatan oknum PNS atau Satpol PP atas laporan tersebut.

“Jika betul-betul ada PNS yang terlibat akan saya tindak secara tegas, sanksinya tegas tentunya yang sesuai dengan peraturan di Pemprov DKI,” tandasnya.

Sekdar informasi, berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) apabila PNS dipidana dengan pidana penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana kejahatan Jabatan atau tindak pidana kejahatan yang ada hubungannya dengan Jabatan dan/ atau pidana umum maka diberlakukan sanksi pemecatan dengan tidak hormat. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.