Senin, 23 November 2020

Tuntaskan Teror terhadap Novel Baswedan, Kapolda Metro Jaya Sambangi KPK

Tuntaskan Teror terhadap Novel Baswedan, Kapolda Metro Jaya Sambangi KPK

Foto: Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis sambangi KPK, melanjutkan koordinasi penuntasan kasus teror terhadap Novel Baswedan. (Joko/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Ajis didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menemui pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk membahas perkembangan penyelidikan kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan beberapa waktu lalu.

“Sejak dua minggu lalu kami sudah laporkan, kami ingin berikan informasi terkait kasus Novel, bahwa kami di Polda Metro (Jaya) terus bekerja dan terus melaksanakan penyelidikan,” kata Kapolda, di Gedung KPK, Jumat (24/11).

Dalam keterangannya Irjen Idham Azis mengungkapkan bahwa saat dilantik menjadi Kapolda Metro Jaya, pihaknya telah membentuk tim yang terdiri dari 167 personel lintas sektoral guna pengusutan kasus tersebut.

“Sejak ditunjuk sebagai Kapolda, saya sudah membentuk tim penyelidikan dan penyidikan dengan jumlah 167 lintas Polres, Polda, dan penyidik Mabes,” ujar Idham.

Perihal kelanjutan perkembangan kasus yang tengah didalami pihaknya, Idham mengatakan, terus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri dan Kepolisian Australia terkait penuntasan kasus teror terhadap penyidik KPK tersebut.

“Terakhir Pak Kapolri ketemu pimpinan KPK, tanggal 31 juli di KPK untuk berikan progres perkembangan. Nah, saya mau berikan info yang sudah kita diskusikan dengan jajaran Polri, kami bekerja tak sendiri, Kami dibantu AFP (Australian Federal Police). Kami juga dibackup Tim Pusnafis Mabes Polri. Karena beberapa CCTV di TKP butuhkan kerja sama (penyelidikan) dengan luar negeri,” tambahnya.

Seperti diketahui, kasus penyerangan dengan menggunakan air keras ke Penyidik Senior KPK Novel Baswedan telah berjalan 7 bulan lamanya dan hingga kini, belum jelas siapa pelaku penyerangan yang menyebabkan mata kiri Novel mengalami kerusakan. (Jok/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.