Senin, 23 November 2020

Tuntut Viktor Diproses Hukum, FPI dan Umat Islam Geruduk Bareskrim

Tuntut Viktor Diproses Hukum, FPI dan Umat Islam Geruduk Bareskrim

Foto: FPI geruduk Kantor Bareskrim menuntut kejelasan hukum terhadap Ketua Fraksi Nasdem Viktor Laiskodat. (Dok. FPI)

Jakarta, Swamedium.com – Front Pembela Islam (FPI) menuntut kejelasan hukum terkait kasus penodaan agama dan ancaman pembunuhan yang diucapkan politikus Partai Nasdem Viktor Laiskodat yang ditujukan kepada umat Islam. FPI dan umat Islam menggeruduk Kantor Bareskrim Polri, Jumat (24/11) menuntut kejelasan proses hukum.

Sebelumnya beredar kabar, kasus hukum Viktor telah dihentikan karena terkait hak imunitas yang dimiliki anggota DPR dan kurangnya alat bukti terkait pidato provokasi yang disampaikan oleh Viktor di hadapan kader Partai Nasdem di Nusa Tenggara Timur awal Agustus lalu.

Sebelum menggeruduk Kantor Bareskrim, FPI bersama Umat Islam melaksanakan sholat Jumat di Masjid Cut Meutia, Gondangdia, Menteng, Jakara Pusat kemudian melakukan long march menuju gedung DPP Partai Nasdem dan dilanjutkan ke Reskrim Polri di Gambir.

FPI meminta agar kasus pidato Viktor yang melecehkan agama, ancaman pembunuhan dan fitnah terhadap sejumlah partai politik harus segera diusut tuntas hingga ke pengadilan.

“Jangan sampai menunda-nunda karena akan membuat umat semakin tidak percaya terhadap penegakan hukum di Indonesia,” ujar orator dari atas mobil komando. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.