Jumat, 27 November 2020

Cagub-Cawagub Perorangan untuk Pilgub Jabar Sepi Peminat

Cagub-Cawagub Perorangan untuk Pilgub Jabar Sepi Peminat

Foto: Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat. (Ariesmen/swamedium)

Bandung, Swamedium.com — Pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur Non Partai Pilgub Jabar 2018 sudah bergulir selama 4 hari, namun belum satupun yang mendaftar.

Berdasarkan catatan KPU Jabar, sedikitnya ada 7 penghubung calon gubernur dan wakil gubernur yang rutin berkomunikasi dengan staf, bahkan 5 diantaranya ada yang sudah meminta admin dan password Sistem Informasi Pencalonan (Silon).

“Kita masih menunggu. Belum ada yang mendaftar,” kata Ketua KPU Jabar Yayat Hidayat di Kantor KPU Jabar Jl Garut, Bandung, Sabtu (25/11).

Yayat berharap, Minggu (26/11) hari terakhir pendaftaran ada bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur perorangan yang melakukan pendaftaran.

“Informasinya akan ada 2 pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran pada hari terakhir pendaftaran. Informasi itu saya dapat dari staf sebelum tanggal 22 November,” terangnya.

Mengingat penghubung bakal calon yang dimaksud belum melakukan konfirmasi ulang, Yayat belum bisa memastikan apakah benar pasangan calon tersebut akan datang untuk melakukan pendaftaran pada hari terakhir.

“Tadi ada orangnya pak Daday yang datang untuk konfirmasi. Dan kita tawarkan bantuan. Agar kendala mereka dalam mengisi silon teratasi.Tapi katanya enggak.Padahal kita siap membantu. Mengingat lokasi kantor pemenangan mereka dekat,” ujar Yayat.

Tawaran membantu mengisi silon diutarakan Yayat karena sampai saat ini dari 5 pasangan calon yang sudah mengambil admin dan password silon belum satupun yang melakukan penginputan data.

“Sejak awal kita selalu bertanya kepada mereka (pasangan calon) apa kendala kendalanya, kalau ada kendala kita siap membantu. Mereka bilang nggak ada. Tapi sampai hari ini silon mereka belum diisi juga” jelas Yayat.

Ditanya apakah penghubung Jajang, pasangan calon yang datang Jumat (24/11), kemarin, sudah datang kembali untuk menyerahkan B1KWK dan B2KWK.

“Belum. Pak Jajang dan penghubungnya juga datang lagi,” tutup Yayat. (Ris).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.