Sabtu, 28 November 2020

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Sandiaga Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Sandiaga Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat

Foto: Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan perwakilan dinas kesehatan seluruh Jakarta ini, Wagub DKI Sandiaga Uno turut mengkampanyekan gerakan hidup sehat di masyarakat. (Dok. Pemprov DKI)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut memeriahkan kegiatan dinas kesehatan Pemprov DKI bertemakan “Sehat Keluargaku, Sehat Jakartaku, Menuju Generasi Emas” dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-53 di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (25/11).

“Ini Gerakan Masyarakat (Germas) Hidup Sehat. Saya sangat menyambut baik dan terima kasih atas kehadirannya di sini semua. Seperti tadi disebutkan, kita ingin fokus pada preventif promotif bukan hanya kuratif,” ujar Sandi mengawali sambutannya.

Dalam kegiatan yang dihadiri oleh ribuan perwakilan dinas kesehatan seluruh Jakarta ini, Sandi turut mengkampanyekan gerakan hidup sehat di masyarakat.

Ia pun menyebut gerakan mencuci tangan, memakan buah setiap hari maupun berolahraga teratur menjadi pola hidup yang diharapkan dapat mencegah penyakit.

“Kita harus mendukung pembangunan kesehatan karena ini merupakan investasi dalam meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia. Dalam rangka mendukung menuju idoensia sehat, Pemprov DKI sudah memulai dengan KJS. Ke depan, kita akan tingkatkan menjadi KJS Plus,” terang Sandi.

Ia juga mengingatkan program pemerintah sebelumnya dalam bidang kesehatan yang telah baik akan terus dilanjutkan dan ditingkatkan.

Program “ketuk pintu layani dengan hati”, sebutnya, termasuk program yang mendapatkan apresiasi karena telah berjalan dan dikenal baik di warga Ibukota. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.