Senin, 23 November 2020

Setya Novanto Diminta Fokus Urus Masalah Hukum

Setya Novanto Diminta Fokus Urus Masalah Hukum

Foto: Setya Novanto usai menjalani pemeriksaan perdana selaku tersangka dan tahanan kasus dugaan korupsi KTP elektronik di Gedung KPK. (ist)

Jakarta, Swamedium.com -Koordinator Generasi Muda Partai Golkar (GMPG) Ahmad Doli Kurnia meminta Setya Novanto berfokus pada masalah hukum yang dihadapi.

“Pertama, Setnov harus fokus pada masalah hukumnya karena punya hak bela. Status dia jadi Ketum Partai Golkar dan Ketua DPR itu tidak bisa dipisahkan, tapi makin lama ke sini itu kan dimanfaatkan untuk membela itu,” kata Doli dalam diskusi Polemik Trijaya ‘Beringin Diterpa Angin’ di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (25/11/2017).

Doli juga menuturkan jika Novanto ikut mendorong pembentukan Pansus KPK. Padahal Pansus, sambungnya, justru melemahkan KPK.

“Dengan dia masih memposisikan diri jadi Ketum Golkar dan DPR, dia masih bisa melakukan manuver politik dan hukum. Misalnya kemarin maksa DPR buat Pansus dan menghadapkan Pansus dengan KPK,” ujar Doli.

“Kita bisa melihat ada upaya mengadu domba KPK dan polisi saat melaporkan pimpinan KPK. Ini kan situasi yang nggak menguntungkan. Maksudnya nggak mungkin dilakukan kalau dia tidak dalam posisi itu lagi,” imbuhnya. (*/dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.