Sabtu, 28 November 2020

Kongres Alumni 212 Digelar Karena Prihatin Nasib Bangsa Indonesia

Kongres Alumni 212 Digelar Karena Prihatin Nasib Bangsa Indonesia

Foto: Ketua Panitia Kongres Alumni 212 Ustadz Bernard Abdul Jabar. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com Jelang Kongres Nasional Alumni 212 yang diadakan dari kepanitiaan gabungan beberapa elemen umat dan tokoh nasional, pada Kamis (30/11) di Asrama Haji Pondok Gede, Jalarta Timur, dengan mengusung tema “Mempererat Ukhuwah untuk kebangkitan Umat Islam”, diketahui Kongres tersebut akan dibuka oleh Mantan Ketua MPR RI, Prof. Amien Rais.

Ketua Pelaksana Kongres Ustad Bernard Abdul Jabbar, mengatakan kondisi Negara kian hari terasa memperihatinkan terkhusus mengenai aturan hukum yang berlaku, hukum sudah tidak jadi panglima pembela kebenaran yang mengatur kehidupan masyarkat yang seadil adilnya.

“Hukum sudah tidak jadi panglima lagi, aturan yang digadang gadang oleh mereka, tapi mereka sendiri yang mengkhianati aturan itu sendiri, maka sudah tugas kitalah untuk mengingatkan dengan apa yang bisa kita perbuat,” tegasnya kepada swamedium.com saat ditemui seusai shalat dzhuhur di Masjid Agung, Sunda Kelapa, Jakarta Pusat Minggu, (26/11) siang.

Ia melanjutkan mengenai pandanganya akan kondisi ekonomi bangsa dinilainya sudah memasuki ambang keterpurukan. Dengan begitu ia juga mengajak umat untuk senantiasa kembali ke ajaran islam termasuk ekonomi syariah berjamaah.

“Sekarang ekonomi sudah memasuki fase kebangkrutan, seyogya nya mari kita bangun dan terapkan sistem ekonomi syariah, kita sama sama kembali pada ajaran Agama Allah, Walaupun berat, dan harus tertatih tatih dahulu, bahkan pahit, yakinlah Allah Maha Kaya, asal ada keimanan di hati sanubari kita, nikmat Nya begitu banyak, tinggal kita bersyukur atau tidak” ungkap dia.

Sekedar Informasi, Kongres yang digelar tanggal 30 November – 01 Desember 2017, dimulai sejak Kamis pukul 19.30 WIB, dan akan menampung 700-1000 orang dari berbagai perwakilan elemen umat, ulama, habaib, aktifis, dan tokoh nasional diantara yang diundang yakni Yusril Ihza Mahendra, M.S Ka’ban, Ichsannudin Noersy, Rachmawati Soekarno Purti, Kivlan Zein, dan Marwan Jafar. (Jok/dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.