Jumat, 27 November 2020

Dewan Pakar: Munaslub Tak Harus Tunggu Praperadilan Novanto

Dewan Pakar: Munaslub Tak Harus Tunggu Praperadilan Novanto

Foto: Dewan Pakar Partai Golkar Zainal Bintang (ist)

Sleman, Swamedium.com – Dewan Pakar DPP Partai Golkar, Zainal Bintang menilai jabatan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Golkar yang dipegang Idrus Marham adalah ilegal.

“Dalam AD/ART tidak ada jabatan Plt, tidak ada dasar hukumnya. Kalau tidak ada ketua umum ya harus Munaslub,” kata Zainal, di sela Diskusi Panel Ormas Tri Karya Golkar DIY, di University Hotel Sleman bertema Memperkokoh Soliditas Untuk Mencari Solusi Terbaik Guna Penyelamatan Partai Golkar, Minggu (26/11/2017).

Sebagai Dewan Pakar, ia sepakat digelarnya Munaslub sebagai langkah yang tepat mengganti posisi Setya Novanto sebagai Ketua Umum Golkar. Munaslub juga dinilai sebagai satu-satunya jalan keluar menyelamatkan partai berlambang pohon beringin itu.

Zainal pun mengimbau seluruh kader Golkar untuk menyatukan sikap secepatnya mengusulkan Munaslub kepada DPP. Agar kasus yang menjerat Setya Novanto tidak menyandera Partai Golkar

“Kita percepat Munaslub, tidak harus tunggu praperadilan (Setya Novanto), yang penting sudah ada usulan dari 2/3 DPD I. Masak harus tunggu hakim (praperadilan) ketuk palu,” tandasnya. (*/dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.