Rabu, 25 November 2020

Dilarang Era Ahok-Djarot, Anies: Kita Kembalikan Monas Jadi Tempat Berkumpul

Dilarang Era Ahok-Djarot, Anies: Kita Kembalikan Monas Jadi Tempat Berkumpul

Foto: Anies Baswedan menyampaikan pidato dalam Kirab Kebangsaan di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pagelaran Kirab Kebudayaan oleh Pemprov DKI seolah menepis keraguan masyarakat soal pencabutan larangan kegiatan di kawasan Monas, Jakarta.

Seperti diketahui, pada era Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)- Djarot Saiful Hidayat kawasan Monas sempat disterilkan dari kegiatan keagamaan maupun kebudayaan. Alasannya demi ketertiban di white area.

Namun, jika melihat jalannya acara Kirab Kebudayaan kali ini, banyak masyarakat yang nampak antusias melihat berbagai pertunjukan kebudayaan. Apalagi warga bisa lebih mengenal kebudayaannya sendiri.

“Kita kembalikan Monas sebagai alun-alun tempat berkumpulnya warga Jakarta. Biarkan dia pagi, sore, malam muncul atraksi budaya dan seni di tempat ini,” seru Anies di kawasan Monas, Jakarta , Ahad (26/11).
Lanjut, Anies menjelaskan melalui wadah tersebut juga berbagai atraksi dan bakat komunitas di Jakarta dapat ditunjukan.

“Pawai tadi hadir dari seluruh Indonesia, termasuk atraksi anak-anak ‘zaman now’. Ada yang main bola, main sepeda BMX, tetapi ada juga reog ponorogo. Semua berjajar di sini. Dan, yang paling banyak adalah Jakmania, tepuk tangan buat Jak,” jelasnya.

“Jika mereka (pahlawan) bisa melihat, insya Allah mereka bangga melihat Bapak-Ibu yang kumpul di Monas,” pungkasnya. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.