Selasa, 24 November 2020

Hadiri Reuni Alumni 212, Pengacara Yakin Habib Rizieq Tak Ditangkap

Hadiri Reuni Alumni 212, Pengacara Yakin Habib Rizieq Tak Ditangkap

Foto: Kuasa hukum Habib Rizieq Syihab, Kapitra Ampera (tengah). (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ketua Tim Kuasa Hukum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama Kapitra Ampera meyakini jika Ketua Dewan Pembina GNPF Ulama Habib Rizieq Syihab pulang ke Tanah Air untuk menghadiri reuni akbar alumni 212 di Monumen Nasional, Jakarta Pusat, pada Sabtu (2/12) mendatang, tidak akan ditangkap pihak kepolisian.

“Itu sudah saya komunikasikan dengan semua pihak,” kata Kapitra, Ahad (26/11).

Kapitra pun mengungkapkan pihak-pihak yang dimaksud adalah para pemegang kekuasaan di negeri ini.

Dia menjelaskan, kepada para pemegang kekuasaan tersebut, dirinya menyampaikan mengenai dampak yang akan timbul jika terjadi penangkapan terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu.

“Pasti bergolaklah. Pasti terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Akan terjadi instabitias, politik, dan sosial,” tegas Kapitra.

Untuk itu, dirinya berkeyakinan, atas pertimbangan-pertimbangan tersebut, Kapitra para pemegang kekuasaan akan berpikir kembali kalau ingin menangkap Habib Rizieq.

“Saya pikir nggak (ditangkap). Saya sudah komunikasi dengan semua,” tukas Kapitra kembali menegaskan.

Untuk diketahui, jika tak ada aral melintang, Habib Rizieq Syihab bakal kembali ke Tanah Air pada 30 November atau 1 Desember.

Terkait penjemputan di Bandara Soekarno-Hatta, Kapitra mengatakan masih menunggu kabar dari Ketua Umum FPI KH Sobri Lubis yang saat ini tengah menemui Habib Rizieq di Saudi.

Kendati begitu, kabar Habib Rizieq akan pulang dari Arab Saudi kerap disampaikan oleh Kapitra. namun tak pernah terealisasi. Terakhir, Kapitra bilang Habib Rizieq akan pulang 22 September dan bakal disambut 20 juta pendukung, namin tidak terjadi.

Sebelum itu, Kapitra juga pernah menyebutkan, Habib Rizieq akan pulang saat Milad FPI ke-19 Agustus lalu, namun juga tidak menjad kenyataan. Dia juga pernah mengabarkan Habib Rizieq akan pulang setelah Idul Fitri lalu. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.