Senin, 23 November 2020

Tausiyah Kebangsaan, Haji Lulung : Kerukunan Beragama Cermin Kebhinekaan

Tausiyah Kebangsaan, Haji Lulung : Kerukunan Beragama Cermin Kebhinekaan

Jakarta,Swamedium.com – Memperingati Hari Pahlawan sekaligus Maulid Nabi Muhammad, Pemprov DKI menggelar Tausiyah Kebangsaan di kawasan silang Monas, Jakarta, Ahad (26/11).

Selain Gubernur dan Wakil Gubernur DKI, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam kesempatan tersebut, hadir pula Wakil DPRD DKI Jakarta, Abraham ‘Lulung’ Lunggana.

Haji Lulung sapaan akrab Abraham Lunggana mengapresiasi langkah Anies-Sandi membuka kembali kawasan Monas untuk kegiatan kebudayaan dan keagamaan.

“Kerukunan beragama itu adalah cermin kebangsaan seperti menghargai perbedaan dan khebhinekaan Bangsa Indonesia. Sekarang Kita tidak lagi bicara khilafiah tetapi bicara kebangsaan,” kata Haji Lulung di lokasi.

Menurutnya, dengan acara keagamaan yang rutin digelar di pusat kota Jakarta dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkust persatuan.

“Ini juga sekaligus mempertahankan budaya yang selama ini hilang, ya artinya jadikan ini budaya umat islam kemudian kita juga harus menyuarakan ada kegiatan mengaji seperti maghrib mengaji,” sambunnya.

“Ya, mudah-mudahan semoga kegiatan ini bisa terus menerus memberikan contoh untuk umat beragama khususnya agama kita dan agama lain,” pungkasnya.

Sekedar informasi, acara Tausyiah Kebangsaan tadi sudah dimulai sejak pukul 19.30 WIB tepatnya ketika rombongan Anies-Sandi dan para ulama tiba di panggung utama dan setelah diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Al Quran para Habib dan Ulama sedang bergantian membacakan doa dan salawat. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.