Selasa, 24 November 2020

Ustadz Bernard Abdul Jabbar Paparkan Rencana Kongres Nasional Alumni 212

Ustadz Bernard Abdul Jabbar Paparkan Rencana Kongres Nasional Alumni 212

Foto: Ketua Panitia Kongres Alumni 212 Ustadz Bernard Abdul Jabar. (Nael/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Pasca tujuh juta orang berkumpul melakukan aksi damai bela Islam di Monas pada 2 Desember 2016 lalu, para Alumni 212 yang diwakili Tokoh dan Pimpinan Ormas Islam maupun Kepemudaan, sepakat menggelar Kongres Nasional Alumni 212 yang rencananya digelar pada 30 November hingga 1 Desember 2017.

Kongres itu bakal membahas kondisi terkini keumatan yang tengah terjadi di Indonesia, terkait masalah hukum, politik, sosial, dan ekonomi.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres Alumni 212, Ustad Bernard Abdul Jabbar mengatakan, momentum aksi 212 merupakan hal bersejarah dimana dalam aksi itu, wadah berkumpul dan bersatunya kekuatan umat Islam di Indonesia.

“Aksi 212 telah membawa kemenangan umat Islam, umat telah berhasil memasukan penista agama ke dalam penjara,” kata dia dalam jumpa pers panitia Kongres Nasional Alumni 212, di Masjid Agung Sunda Kelapa, Jakarta, Ahad (26/11).

Kemudian ia pun juga membeberkan tentang kunci keberhasilan dari gerakan massa yang menurutnya telah menghantarkan kemenangan pemimpin muslim dalam kontestasi pilgub DKI beberapa waktu lalu.

“Dari sana, kemudian. Kami juga antarkan Kemenangan Gubernur Muslim bagi umat untuk memenangi pemilihan umum,” lanjut dia.

Diketahui, kongres ini dibentuk salah satu faktornya, berdasarkan pandangan umum dari pandangan lazimnya mayoritas masyarakat yang melihat bahwa suasana dan iklim politik Indonesia makin hari makin terasa tidak kondusif dan cenderung mendiskreditkan umat Islam.

“Sebelumnya, telah berjalan enam bulan lebih aksi 212, kemudian alumni 212 lanjut menggagas kegiatan tamasya al maidah, selepas itu, selama kurun waktu tertentu kami memandang, suasana iklim hukum, politik, sosial, ekonomi di Indonesia begitu panas jadi disinilah kami akan bangkitkan kondisi nasib umat dan anak bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, di sisi lain Pengurus Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII) dan Sekjen Komisi Nasional Anti Pemurtadan itu pun mengaku reuni akbar 212 juga merupakan arahan dari Habib Rizieq Syihab.

“Agenda besar ini, juga suatu arahan yang datangnya dari Makkah, mengenai reuni akbar alumni 212 karena aksi ini aksi bersejarah umat islam di Indonesia” tambahnya.

Sekadar informasi, nantinya, para perwakilan dan peserta Kongres Nasional Alumni 212 akan ikut bergabung dengan peserta yang telah berkumpul di Monas dalam reuni akbar 212.

“Sebagai kegiatan awal menjalankan Reuni Akbar 212, yaitu pelaksanaan Kongres Nasional Alumni 212. Selesainya Kongres, kita ikut bergabung dalam milad satu tahunnya 212. Semua jajaran kepengurusan Kongres Alumni 212 yang terbentuk akan kesana,” tukas dia.

Dalam kongres tersebut, akan hadir 500 orang dari perwakilan berbagai elemene ormas Islam. Berbagai elemen ormas Islam yang bergabung dengan kepengurusan dan kepanitiaan reuni 212 dan juga kongres nasional 212. (Jok)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.