Jumat, 27 November 2020

Anggaran Air Mancur DPRD DKI Rp 620 Juta Dicoret, Sandiaga: Alhamdulilah

Anggaran Air Mancur DPRD DKI Rp 620 Juta Dicoret, Sandiaga: Alhamdulilah

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyampaikan apresiasi terhadap kebesaran hati anggota DPRD DKI yang bersedia mencoret anggaran air mancur Rp620 juta. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku lega dengan disetujuinya penghapusan anggaran air mancur DPRD DKI Jakarta yang sebelumnya muncul dalam RAPBD 2018.

Seperti diketahui, anggaran pengelolaan air mancur Gedung DPRD dalam RAPBD 2018 mencapai Rp 620 juta. Angka tersebut menjadi sorotan lantaran dinilai terlalu besar.

“Itu uang milik rakyat, ya Alhamdulillah,” ucap Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11).

Atas pencoretan tersebut, Sandiaga menyampaikan apresiasi terhadap kebesaran hati anggota DPRD DKI terutama Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi.

“Ya itu kebesaran hati dari Pak Pras, kita patut apresiasi Pak Pras dan ini juha berkat kerja keras kalian (media). Jadi kalian yang kerja keras, dari masyarakat juga mempelototi, ya alhamdulilah,” jelas mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu.

Sekedar informasi, Ketua DPRD fraksi PDIP, Prasetyo Edi sebelumnya meminta anggaran air mancur sebesar Rp 620 juta dihapuskan.

Permintaan tersebut disampaikan Prasetyo dalam rapat badan anggaran (banggar) bersama perwakilan seluruh komisi DPRD dan tim anggaran pemerintah daerah (TAPD) dari Pemprov DKI.

“Saya meminta agar TAPD, tolong dicoret Rp 620 juta karena saya enggak merasa memerintahkan untuk merenovasi itu,” tegas Prasetyo, di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (27/11). (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.