Minggu, 29 November 2020

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 Penerbangan Terdampak

Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 Penerbangan Terdampak

Foto: Bandara Ngurah Rai Ditutup, 445 penerbangan terdampak (ist)

Bali, Swamedium.com – PT Angkasa Pura I menyatakan sebanyak 445 penerbangan di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali terdampak karena penutupan sementara untuk mengantisipasi gangguan penerbangan yang disebabkan abu vulkanik Gunung Agung.

“Akibat penutupan sementara Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, terdapat 445 penerbangan yang terdampak, baik penerbangan menuju maupun dari Bali,” kata Sekretaris Perusahaan Angkasa Pura I, Israwadi, seperti dikutip dari Antara, Senin (27/11).

Ia mengatakan penerbangan yang berangkat dari Bali dibatalkan atau ditunda. Sedangkan penerbangan menuju Bali yang sudah berangkat sebelum 07.15 WITA akan dialihkan pendaratannya ke beberapa bandara sekitar Bali.

“Kami perkirakan ada 445 penerbangan yang akan mengalami pembatalan, yaitu 196 rute internasional dan 249 rute domestik,” ujarnya.

Untuk mengantisipasi penerbangan yang akan tiba ke Bali, dia mengatakan pihaknya sudah menyiagakan lima bandara alternatif.

Kelima bandara itu aadalah Bandara Juanda Surabaya, Bandara Lombok Praya, Bandara Sultan Hasanussin Makassar, Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan, Bandara Adi Soemarmo Solo, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.