Senin, 23 November 2020

Banjir Terjang Porong, Pemprov Jatim Siagakan Dapur Umum

Banjir Terjang Porong, Pemprov Jatim Siagakan Dapur Umum

Foto: Dinas Sosial beserta Tagana telah menyediakan dapur umum yang sanggup memasak sebanyak 2000 bungkus sekali makan. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Pemprov Jatim mengerahkan segala upaya secara maksimal untuk mengantisipaso luapan kali Porong yang menerjang sekitar Lumpur Sidoarjo.

“Sekarang ini kereta api sudah di stop dan semua kereta api dilarang melewati Porong,” ungkap Kepala Humas Pemprov Jatim Benny Sampirwanto di Surabaya, Senin (27/11).

Benny mengatakan Pemprov menyiagakan pompa air dari Bojonegoro dan Lamongan sejumlah 4 unit, menarik 4 unit pompa air dari yang sebelumnya disiagakan di Pasuruan, serta menyediakan fasilitas darurat bagi warga yang terdampak.

Benny mencontohkan, Dinsos beserta Tagana telah menyediakan dapur umum yang sanggup memasak sebanyak 2000 bungkus sekali makan.

Sementara BPBD Sidoarjo, sambung Benny,telah melakukan pendekatan ke RT/RW guna menenangkan dan menyosialisasikan upaya pemerintah kepada warga yang rumahnya terdampak banjir.

Upaya lainnya adalah menyiagakan staf yang standby di lokasi banjir, serta terus berkoordinasi dengan PT. KAI untuk biaya operasional yang diperlukan dalam penanganan banjir tersebut. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.