Senin, 23 November 2020

Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara Lomba Menulis Relawan La Nyalla

Mahasiswa UIN Malang Sabet Juara Lomba Menulis Relawan La Nyalla

Foto: Direktur La Nyalla Academia, dr Erwin Ramadi, mengatakan, ajang ini digelar untuk memancing ide-ide segar dari para mahasiswa untuk ikut menyelesaikan problem di Jatim, terutama yang berkaitan erat dengan kemiskinan. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com – Lomba penulisan esai antar-mahasiswa se-Jawa Timur yang digelar relawan pendukung calon gubernur Jatim La Nyalla Mahmud Mattalitti, La Nyalla Academia, akhirnya berhasil dimenangkan oleh mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Muhammad Luthfi Hamdani.

Adapun juara kedua diraih Arni Winarsih, mahasiswa pasca sarjana Universitas Airlangga. Juara ketiga disabet Putri Maydi Arofatun, IAIN Jember. Para juara tersebut mendapat hadiah uang pembinaan senilai total Rp 4,5 juta.

Direktur La Nyalla Academia, dr Erwin Ramadi, mengatakan, ajang ini digelar untuk memancing ide-ide segar dari para mahasiswa untuk ikut menyelesaikan problem di Jatim, terutama yang berkaitan erat dengan kemiskinan.

“Memang tema yang kami ambil dalam lomba kali ini adalah Jatim 1 dengan sub-tema tentang kemiskinan dan keadilan sosial di Jatim,” kata Erwin, Ahad (26/11).

“Mengapa tema itu diambil? Karena problem itulah yang secara nyata kita lihat di Jatim, kemiskinan dan ketidakadilan sosial kita lihat di depan mata kita. Maka kita mengajak kaum muda untuk terlibat menyumbangkan ide, yang dari sana Insya Allah nanti bakal menjadi panduan bagi Pak La Nyalla dalam mewujudkan keadilan sosial di Jatim ke depannya,” imbuh Erwin.

Erwin menambahkan, selain melalui lomba penulisan, relawan La Nyalla menggelar berbagai program lainnya untuk melibatkan kaum muda. Di antaranya adalah beragam diskusi di jantung-jantung komunitas anak muda, turnamen olahraga, aksi kreasi seni, penciptaan pengusaha muda baru di kampus serta pesantren, dan berbagai program lainnya.

“Kami ingin bersama-sama kaum muda menjadi satu kesatuan untuk membawa Jatim ke arah lebih baik,” kata Erwin. (Ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.