Senin, 23 November 2020

Munaslub Partai Golkar Harus Segera Dilaksanakan

Munaslub Partai Golkar Harus Segera Dilaksanakan

Foto: Desakan Munaslub partai Golkar terus Menguat (ist)

Jakarta, Swamedium.com – DPP Partai Golkar didesak untuk segera melakukan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) jika nanti praperadilan terhadap Setya Novanto ditolak oleh Pengadilan.

“Kalau praperadilan ditolak, maka segera setelah ada hasil praperadilan DPP harus segera mengadakan rapat pleno lagi untuk menetapkan waktu Munaslub. Agenda Munaslub adalah tunggal yaitu pemilihan Ketum baru,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar (PG) bidang Pengawasan Pembangunan Melchias Markus Mekeng, Senin (27/11).

Mekeng menjelaskan, desakan untuk Golkar mennggelar Munaslub sudah sangat kuat, Bahkan mayoritas pengurus DPD I dan II sudah mendorong hal tersebut, bahkan sejumlah nama juga sudah mencuat.

“Dari kiri-kanan, atas-bawah, dukungan ke pak Airlangga Hartato (AH) sudah sangat besar. Pak AH punya punya kemampuan dan pengalaman. Dia sangat tepat pimpin Golkar,” ujar Mekeng.

Ketua Komisi XI ini berharap jika memang nanti disepakati adanya Munaslub, cukup musyawarah untuk aklamasi saja. hal ini untuk menghindari kembali terjadinya perpecahan pada Golkar.

“Kalau bisa musyawarah, ya musyawarah. Supaya cepat dan tidak ada perpecahan,” jelas Mekeng. (*/Dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.