Jumat, 27 November 2020

PPP Bakal Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

PPP Bakal Cabut Dukungan ke Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Foto: Dukungan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terhadap Ridwan Kamil pada Pilgub Jabar terancam dicabut. (ist)

Bandung, Swamedium.com – DPP Partai Persatuan Pembangunan dikabarkan bakal mencabut dukungannya kepada calon gubernur (cagub) Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (RK) jika salah satu kadernya tidak terpilih sebagai wakil RK di Pilgub Jawa Barat 2018.

Bakal calon wakil gubernur (cawagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum mengaku rencana tersebut memang pernah didengarnya. Namun ia tidak ingin berkomentar lebih jauh lantaran hal tersebut kewenangan DPP PPP.

“Iya, Saya mendengar soal kabar itu, (cabut dukungan untuk Ridwan Kamil),” ujar Uu seperti dikutip RMOLJabar, Ahad (26/11) kemarin.

Menurut Uu, saat ini dirinya lebih fokus melakukan sosialisasi pencalonan dirinya sebagai wakil gubernur. Dirinya juga optimis RK dapat menggandengnya sebagai wakil. Pasalnya, sejak dideklarasikan, DPP PPP memintanya untuk mensosialisasikan dirinya berpasangan RK.

“Paket saya dengan pak RK itu paket pertama dan kuat. Kalau ada paket yang lain, ya silahkan tapi tetap kami paket yang pertama,” tegasnya.

Sebelumnya PPP yang diketuai M Romahurmuziy dengan Sekretaris Jenderal PPP Arsul Sani mendeklarasikan dukungan terhadap Ridwan Kamil di Kantor Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) DPP PPP, Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan, Selasa (24/10) lalu.

Dukungan PPP ini menambah perolehan kursi bagi RK untuk maju di Pilgub Jabar 2018. PPP memiliki 9 kursi, Partai Nasdem 5 kursi, dan PKB 7 kursi, sementara Golkar yang juga mendukung RK memiliki 17 kursi.

Syarat calon yang diusung parpol yakni 20 persen jumlah kursi di DPRD Jabar atau 25 persen perolehan suara parpol atau gabungan parpol. (*/ls)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.