Jumat, 27 November 2020

Resmi, Pilgub Riau 2018 tanpa Calon dari Jalur Independen

Resmi, Pilgub Riau 2018 tanpa Calon dari Jalur Independen

Foto: Nama petahana, Arsyadjuliandi Rahman paling populer dalam survey PolMark Indonesia untuk Pilkada 2018. (Polmark Indonesia)

Jakarta, Swamedium.com – Pendaftaran Pemilihan Gubernur Riau resmi ditutup, dan hingga Ahad (26/11) malam, belum ada satupun calon jalur independen yang mengajukan diri untuk maju di Pertarungan menuju RIAU 1.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua KPU Riau, Nurhamin kepada awak media, saat dihubungi Senin (27/11).

“Sampai hari Minggu 26 November 2017 tidak ada satupun bakal calon yang resmi menyerahkan bukti dukungan,” ujarnya.

Dengan begitu, pendaftaran calon jalur independen yang dibuka dari tanggal 22 – 26 November itu mendapatkah hasil bahwa dalam Pilgub Riau 2018 tidak ada calon dari jalur independen.

Untuk diketahui, untuk maju di pertarungan menuju kursi Riau 1, bakal calon harus memiliki 333.119 bukti dukungan dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan terakhir yang mana berjumlah sebesar 3.919.048 pemilih.

Pilgub Riau sendiri, sejauh ini baru ada satu bakal calon yang sudah menyatakan diri dengan jumlah kursi cukup, yakni petahana Arsyadjuliandi Rahman dengan Bupati Rokan Hilir Suyatno usai pasangan ini resmi didukung oleh DPP Golkar dan ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Setya Novanto.

Sementara itu, calon lainnya yakni Bupati Siak Syamsuar resmi diusung oleh PAN, namun belum juga mendapatkan koalisi guna menambah jumlah kursi sebagai syarat untuk menjadi petarung di Pilgub Riau 2018. (Hasbullah/jurnalis warga)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.