Senin, 23 November 2020

Sambangi Kampung Akuarium, Anies Janji Bangun Shelter Januari 2018

Sambangi Kampung Akuarium, Anies Janji Bangun Shelter Januari 2018

Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjelaskan pembangunan shelter di Kampung Akurium rencananya mulai dibangun pada Januari 2018. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menyambangi warga Kampung Akuarium, Jakarta Utara, Senin (27/11) sore.

Kedatangan Anies disambut antusias warga, dengan ramah Anies pun menyapa warga dan merangkul menunjukan jika Pemprov DKI hadir ditengah keresahan warga yang rumahnya sempat digusur beberapa waktu lalu.

Darma Diani (39), seorang warga Kampung Akuarium mengaku senang dengan kedatangan Anies, Ia pun langsung menceritakan keluh kesahnya, kata Darma, akibat kondisi pemukiman yang tidak layak sudah dua hari dua orang warga dikabarkan meninggal dunia.

“Sudah dua hari ini dua orang pak yang meninggal,” kata Darma kepada Anies.

Mendengar hal tersebut, Anies mengaku prihatin dan sedih. Ia berjanji akan segera membangun shelter atau hunian sementara bagi warga.

“Kita semua ingin penderitaan warga di Akuarium berhenti dan berubah menjadi kebahagiaan. Sudah cukup penderitaan di tempat ini. Kita semua jadi saksi. Kita ingin warga di sini segera mungkin. Sedih rasanya mendengar kabar masih ada warga yang sakit hingga berat dan harus meninggal. Jadi, kita ingin segera mungkin bisa dituntaskan dan nanti InsyaAllah shelter akan juga segera dibangun,” ucap Anies.

“Kita ingin memastikan jangan sampai warga di sini terus menderita. Jadi, kita akan sesegara mungkin nanti bisa dilaksanakan dan itu semua akan bisa dijalankan sesuai aturan,” lanjutnya.

Anies menjelaskan pembangunan shelter di Kampung Akurium rencananya mulai dibangun pada Januari 2018.

“Makanya shelter akan segera mungkin. Menurut jadwal mungkin Januari nanti kita cek apa bisa lebih awal apa tidak,” ujar mantan Mendikbud itu. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.