Selasa, 01 Desember 2020

Sandiaga Tak Masalahkan Reuni Akbar 212 di Monas

Sandiaga Tak Masalahkan Reuni Akbar 212 di Monas

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan diperbolehkannya Monas untuk kegiatan keagamaan bukan berarti mengalihfungsikan Masjid Istiqlal sebagai Masjid terbesar di Jakarta. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Kawasan Monumen Nasional (Monas) kini tak lagi dilarang untuk kegiatan keagamaan. Kabar tersebut disambut baik masyarakat, apalagi dalam waktu dekat reuni akbar 212 akan digelar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan diperbolehkannya Monas untuk kegiatan keagamaan bukan berarti mengalihfungsikan Masjid Istiqlal sebagai Masjid terbesar di Jakarta.

Kata Sandiaga, semuanya dikembalikan kepada masyarakat, apakah mau menggelar kegiatan di Monas atau Istiqlal, keduanya diperbolehkan.

“Boleh juga di Istiqlal, enggak ada masalah kalau yang mau dipakai Monas ya silahkan,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11).

Kendati demikian, Sandiaga mengingatkan kepada masyarakat yang hendak menggelar kegiatan untuk tetap meminta izin.

“(Di Monas) ada timnya, ada tim yang khusus melibatkan Polda, melibatkan semua aparat yang akan membentuk mengenai penjadwalan. Kalau mau di istiqlal juga silahkan, istiqlal itu kan punya pengelolaan tersendiri juga,” pungkasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.