Sabtu, 28 November 2020

Banjir dan Longsor Pacitan, 9 Orang Tewas

Banjir dan Longsor Pacitan, 9 Orang Tewas

Foto: Banjir dan longsor di Pacitan, Selasa (28/11) memakan korban jiwa. Sebanyak tujuh orang tertimbun longsor dan dua orang terseret banjir. (ist)

Pacitan, Swamedium.com — Musibah banjir dan tanah longsor menerpa Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa (28/11). Sebanyak sembilan orang warga dilaporkan tewas tertimbun tanah longsor. Tujuh orang tertimbun longsor dan dua orang terseret banjir.

Wakil Bupati Pacitan Yudi Sumbogo menyebutkan, korban tewas tertimbun longsor di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung dan Desa Sidomulyo, Kecamatan Ngadirojo.

“Yang tertimpa longsor ada tujuh ditambah dua, jadi sembilan. Sudah meninggal dunia akibat tanah longsor, bukan karena banjir,” kata Yudi seperti dikutip tribunnews, Selasa (28/11) siang.

Disebutkan, peristiwa longsor yang menewaskan sembilan orang itu terjadi, Selasa (28/11) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Sampai saat ini, korban longsor tersebut belum bisa di evakuasi. Pasalnya, curah hujan yang tinggi dan akses jalan yang sulit menuju lokasi membuat tim belum bisa mengambil korban.

“Kami nggak berani mengevakuasi karena masih membahayakan intensitas hujan masih sangat tinggi, sangat membahayakan” ujarnya.

Yudi menambahkan, sementara untuk dua orang yang dikabarkan hanyut terseret banjir sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Yang hanyut ini, sudah ditemukan. Ada yang meninggal dua orang,” imbuhnya.

Yudi meminta kepada seluruh masyarakat agar mendoakan agar warga Pacitan yang mengalami musibah bencana banjir dan longsor dapat dievakuasi dengan selamat. (*/d)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.