Jumat, 27 November 2020

Beda Peran dengan Deputi, Sandiaga Tetap Pertahankan TGUPP

Beda Peran dengan Deputi, Sandiaga Tetap Pertahankan TGUPP

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Usulan penghapusan Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) ditanggapi santai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Sebelumnya, usulan penghapusan TGUPP terlontar lantaran DPRD DKI dianggap sudah memiliki empat Deputi yang tugasnya mewakili Gubernur dan Wakil Gubernur.

“Deputi ini sangat diperlukan dan jangan digabung tugasnya oleh TGUPP, Deputi bisa mewakili tugas Gubernur dan Wakil Gubernur acara protokoler resmi apalagi keluar negeri,” beber Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11).

Sandiaga menilai, tugas Deputi berbeda dengan TGUPP, dimana Deputi bisa mewakili Pemprov untuk menghadiri event internasional sehingga jelas berbeda dengan TGUPP yang tidak memiliki kewenangan serupa.

Sedangkan TGUPP, dijelaskan Sandiaga, merupakan tim penting yang tugasnya men-delivery segala unit-unit yang dibutuhkan dan sudah ada sejak era Presiden Susilo Bambang Yudoyono (SBY).

“TGUPP ini penting untuk men-delivery unit-unit yang kita butuhkan. Bahwasanya plan, doing, check, and action terus berjalan dan enggak bisa orang yang sembarangan, harus banyak yang ngerjain,” tutupnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.