Senin, 23 November 2020

Dana Rp 620 Juta Air Mancur Dicoret, Gerindra: Respons Hati Nurani

Dana Rp 620 Juta Air Mancur Dicoret, Gerindra: Respons Hati Nurani

Foto: Sekretaris Komisi A DPRD DKI fraksi Gerindra, Syarif. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Permintaan penghapusan anggaran air mancur dalam RAPBD 2018 oleh Ketua DPRD DKI, Prasetyo Edi Marsudi disambut baik oleh fraksi Gerindra.

Sekretaris Komisi A DPRD DKI fraksi Gerindra, Syarif mengatakan penghapusan anggaran tersebut telah sesuai dengan hati nurani publik.

“Ya, itu sudah baik sebagai respons nurani publik, ada yang keberatan ya udah dicoret karena itu memang tidak menjadi priority, kalau dicoretkan enggak ada masalah, kecuali yang jadi priority maka harus diteruskan,” tutur Syarif saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Kendati demikian, Syarif mengatakan nurani publik jauh lebih penting dari sekedar estetika gedung yang dihiasi air mancur.

“Kita kan harus ikuti nurani publik, baik atau tidak itu kan tetap ikut nurani publik,” pungkasnya.

Sebelumnya diwartakan, Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengaku lega atas usulan pencoretan dana air mancur sebesar Rp 620 juta.

Sandiaga pun mengapresiasi kebesaran hati Prasetyo Edi lantaran menolak anggaran yang menjadi sorotan masyarakat tersebut.

“Ya itu kebesaran hati dari Pak Pras, kita patut apresiasi Pak Pras dan ini juga berkat kerja keras kalian (media). Jadi kalian yang kerja keras, dari masyarakat juga mempelototi, ya alhamdulilah,” kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/11) malam. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.