Jumat, 27 November 2020

Gerindra Siapkan Bantuan Hukum bagi Ahmad Dhani

Gerindra Siapkan Bantuan Hukum bagi Ahmad Dhani

Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa (ist)

Jakarta, Swamedium.com – Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian oleh Polres Jakarta Selatan. Partai Gerindra sebagai pengayom bos Republik Cinta Manajemen (RCM) pun tengah menyiapkan bantuan hukum.

“Tentunya kami akan melakuka pembelaan terhadap kader kami ya. Kalau dia memerlukan Lawyer pastinya akan kami siapkan,” kata Desmon J Mahesa di gedung DPR RI, Selasa (28/11).

Desmond menuturkan jika pihaknya amat mentaati proses hukum yang tengah berjalan. Dirinya pun berharap jika kasus ini tidak ditunggangi kepentingan politik.

“Kami sebagai pimpinan partai tentunya prihatin. Dan kami harap karena ini sudah menjadi keputusan polisi, mudah-mudahan ini urusan hukum dan bukan urusan politik,” tegasnya.

Ahmad Dhani ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ujaran kebencian di Media Sosial oleh Polres Jakarta Selatan.

“Ya benar sudah ditetapkan sebagai tersangka,,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo saat dikonfirmasi, Selasa (28/11).

Argo menjelaskan penetapan tersangka Ahmad Dhani dilakukan oleh penyidik Polres Jaksel pada tanggal 23 November usai melakukan gelar perkara.

“Rencananya nanti tanggal 30/11 akan dilakukan dimintai keterangan,” jelasnya.

Dhani sebelumnya memposting di akun Twitternya ‘Siapa saja yg dukung Penista Agama adalah Bajingan yang perlu di ludahi muka nya – ADP’.

Selain kasus ini, Dhani juga telah berstatus tersangka terkait kasus penghinaan terhadap Presiden Joko Widodo. Kasus ini ditangani Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. (*/dng)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.