Selasa, 24 November 2020

Hadiri Haul Kiai Hamid, Bacagub La Nyalla Berharap Ulama Jadi Pemersatu

Hadiri Haul Kiai Hamid, Bacagub La Nyalla Berharap Ulama Jadi Pemersatu

Foto: Dikatakan La Nyalla, Indonesia adalah negeri yang dibangun di tengah perbedaan. Berkata jasa para ulama, kita sebagai bangsa terikat dengan nilai Ketuhanan yang Maha Esa. (Triwahyudi Ari/swamedium)

Surabaya, Swamedium.com — Bakal calon gubernur Jawa Timur, Ir. H. La Nyalla Mahmud Mattalitti berharap para ulama tetap mengambil peran sebagai pemersatu umat di tengah perbedaan.

Demikian dikatakan La Nyalla di sela menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan haul ke-36 KH Abdul Hamid bin Abdullah Umar di Pasuruan, Selasa (28/11).

“Para ulama adalah penerus nabi. Karena itu ulama adalah sumber dan pemberi tauladan atas nilai-nilai spiritual. Tauladan moral dan etik bagi kehidupan kita berbangsa dan bernegara ini. Karena itu, di tengah kondisi sosial masyarakat yang rawan perpecahan dan konflik, ulama harus tetap berperan sebagai pemersatu umat,” ungkapnya.

Dikatakan La Nyalla, Indonesia adalah negeri yang dibangun di tengah perbedaan. Berkata jasa para ulama, kita sebagai bangsa terikat dengan nilai Ketuhanan yang Maha Esa, sehingga diikuti dengan sila-sila lainnya dalam Pancasila.

“Indonesia ini memang bukan negara Islam. Tetapi sila pertama Pancasila adalah jiwa bangsa ini. Sehingga melahirkan keadilan, kemanusian yang beradab, persatuan, kebijaksanaan dan keadilan sosial. Oleh karena itu bagi saya, ulama adalah jawaban atas segala persoalan. Selama ulama berperan sebagai penjaga negeri ini, maka insya Allah aman dan sentosa negeri ini,” pungkasnya. (ari)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.