Senin, 23 November 2020

Hemat Biaya, Sandiaga Matikan AC Hingga Redupkan Lampu Balai Kota

Hemat Biaya, Sandiaga Matikan AC Hingga Redupkan Lampu Balai Kota

Foto: Wagub DKI Sandiaga Uno berharap penghematan tersebut dapat diikuti dengan penyisiran APBD 2018 agar tepat sasaran dan lebih efektif penggunaannya. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno memiliki cara sendiri untuk melakukan penghematan biaya pengelolaan Gedung Balai Kota, Jakarta.

Caranya, dengan mematikan Air conditioner (AC) dan meredupkan lampu. Berdasarkan pantauan, lampu di ruang pertemuan Balairung memang nampak redup tak seperti biasanya.

“Penghematan yang paling gampang ialah pangkas biaya energi. Jadi gimana caranya kita turunkan biaya energi, ini kan lagi musim dingin mestinya kan ruangan saya terlalu dingin itu harus bisa pastikan tidak boros energinya,” ungkap Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/11).

“Remang-remang ini kan bagian daripada saving energy. Jadi, lampu-lampunya dikecilin supaya turun cost-nya,” sambungnya.

Lebih lanjut, Sandiaga berharap penghematan tersebut dapat diikuti dengan penyisiran APBD 2018 agar tepat sasaran dan lebih efektif penggunaannya.

“Masyarakat harus mengawasi semuanya, saya mengawasi, semua mengawasi dan kita mengawasi jadi dengan begitu lebih banyak dampak dari gerakannya,” pungkasnya. (Bil).

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.