Minggu, 29 November 2020

Ombudsman Beri Masukan, Sandiaga: Terimakasih, Kita Enggak Baperan

Ombudsman Beri Masukan, Sandiaga: Terimakasih, Kita Enggak Baperan

Foto: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. (Bili/swamedium)

Jakarta, Swamedium.com – Masukan Ombudsman terkait penegakan Peraturan Daerah (Perda) soal penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL) mendapat tanggapan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Bukannya marah, Sandiaga justru berterimakasih atas masukan dari Ombudsman. Menurutnya, kritik dan masukan tersebut dapat dijadikan bahan pembelajaran ke depan.

“Terimakasih Ombudsman, saya sangat apresiasi, ini merupakan masukan buat kami dan ini menjadi sarana perbaikan bagi kami,” ujar Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Selasa (28/11).

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) itu menegaskan pihaknya akan terus memperhatikan nasib PKL, apalagi di tengah melambatnya ekonomi saat ini.

“Kami memastikam bukan hanya ditertibkan tapi juga dicari solusinya, jadi di sinilah bagaimana kebijakan itu harus dihadirkan,” jelas Sandiaga.

Lebih jauh, Sandiaga mengaku enggan berpolemik dengan Ombudsman di media, sekalipun masukan yang diberikan tetap diapresiasi.

“Terimakasih Ombudsman, saya tidak ingin berpolemik di media karena bagi kami partisipasi Ombudsman ini luar biasa sekali, kami menerima masukan dan kita enggak baperan, kita enggak mau (jadi) korban perasaan, kita pastikan bahwa masukan tersebut menjadi masukan kami agar lebih baik ke depan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Ombudsman belakangan menyoroti persoalan PKL Tanah Abang, terakhir Ombudsman merilis video investigasi yang menunjukan adanya dugaan pungli yang dilakukan oknum Satpol PP. Atas investigasi tersebut Ombudsman meminta Pemprov DKI melaksanakan perda tentang penertiban PKL. (Bil)

Related posts

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.